TUTORIAL MERUBAH WARNA BEBERAPA OBJEK PADA GAMBAR (ADOBE PHOTOSHOP)

Tags



Selamat pagi teman-teman grafis, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk merubah warna beberapa objek pada gambar.
oke gaess, bagi kalian yang hobi berfoto atau berkerja dibidang fotografi (modelling), sedikit banyak mungkin artikel ini akan membantu karena jika kalian ingin merubah warna beberapa objek di dalam foto kalian.
yuks mari kita mulai..

1. Siapkan PC yang didalamnya sudah terinstal adobe photoshop. (wajib)

2. pilihlah foto yang ingin anda manipulasi warnanya. disini saya akan menggunakan gambar dibawah ini.


3. buka aplikasi adobe photoshop dan drag foto tersebut kedalamnya.


4. jika semua sudah siap, lalu tekan CTRL + J untuk menggandakan Layer.


5. Setelah layer 1 muncul, maka sekarang klik pada menubar IMAGE + ADJUSTMENTS + HUE/SATURATION atau bisa juga dengan menekan CTRL + U pada keyboard.


6. maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.


7. Aturlah scroll horizontal Hue: sesuai dengan keinginan kalian, dan otomatis warna pada gambar akan berubah sesuai dengan yang anda inginkan.


8. Jika sudah pilih Eraser Tool pada toolbar di samping,


9. Hapus semua bagian kecuali bagian yang ingin kalian ubah warnanya, di foto ini saya memilih bagian topi yang ingin saya ubah warnanya, jadi bagian yang tidak saya hapus adalah pada bagian topi. dan hasilnya menjadi seperti ini.


10. Terakhir tinggal kalian save dan boom warna pada bagian yang ingin kalian ubah td sudah berubah sesuai dengan keinginan kalian.
Selamat mencoba ^_^

1 komentar so far


EmoticonEmoticon